pengunjung

free counters

Selasa, 12 April 2011

Pramuka AS pun Disiapkan untuk Ahli Membuat Robot

Selasa, 12 April 2011 | 08:03:00 WIB

Lencana

Lencana: untuk anggota pramuka yang ahli membuat robot. (foto: detik.com)
Kian hari, kompetisi robot semakin gencar dilaksanakan. Tak hanya mahasiswa, bahkan siswa SMP dan SMA pun dilibatkan untuk ikut serta. Di Amerika Serikat, untuk menghargai prestasi generasi muda yang menciptakan robot, maka disediakan lencana untuk siapa saja yang mampu membuat robot. Penghargaan ini dikeluarkan oleh pramuka AS. Lencana itu diberikan untuk mengapresiasi dan mempromosikan bidang sains, teknologi, engineering dan matematika (STEM).

Seperti dikutip detikINET dan dilansir dari Fox News, sampai saat ini telah ada lebih dari 120 lencana yang ditawarkan Pramuka AS. Lencana tersebut diberikan untuk siapa saja yang memiliki keahlian memanah dan bagi yang mampu bertahan hidup di pegunungan.

Untuk mengikuti tantangan zaman, seorang pramuka pun harus meningkatkan keahlian. AS berharap para anggota pramuka menjadi pramuka modern. Keahlian seorang Pramuka modern ini tak hanya di bidang tali temali, baris berbaris atau mendirikan tenda, tetapi harus merambah ke bidang yang dinamakan STEM. Lencana tersebut adalah pendukung agar banyak pramuka AS yang termotivasi.

Kini, anggota pramuka juga berhak mendapatkan lencana untuk keahlian membuat robot, bahkan juga bagi yang ahli bermain game. (ria/berbagai sumber)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan6 | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer