pengunjung

free counters

Selasa, 12 April 2011

Gilang Anggriandika, Delegasi Indonesia di 'ASEAN Youth Seminar'

Selasa, 12 April 2011 | 10:14:00 WIB

Gilang Anggriandika

Gilang Anggriandika: Delegasi Indonesia di 'ASEAN Youth Seminar'. (foto: unpad.ac.id)
Gilang Anggriandika, mahasiswa FPIK Unpad menjadi perwakilan Indonesia di ASEAN Youth Seminar. Selain Gilang, juga ada Albert Muhammad dari Universitas Sebelas Maret dan Lidwina Marcella dari The London School of Public Relation sebagai delegasi dari Indonesia.

Mereka menjadi delegasi dalam ASEAN Youth Seminar yang bertema "Empowering ASEAN Youth to Take Action on Global Warming" pada 28-31 Maret 2011. Seminar ini diikuti oleh 41 peserta dari 10 negara ASEAN.

Gilang menjadi delegasi Indonesia karena ia aktif mengikuti berbagai aksi penyelamatan lingkungan. Salah satu aksinya adalah penanaman Mangrove di Indramayu, yang dilakukan bersama mahasiswa FPIK Unpad. Aksi ini berhasil pula memecahkan rekor Muri dengan pemrakarsa dan penyelenggara penanaman mangrove terbanyak.

Di ASEN Youth Seminar, Gilang dan para delegasi lainnya juga melakukan aksi menanam pohon di sekitar Rose Garden Riverside. Ini aksi yang dilakukannya bersama delegasi lain, selain seminar, diskusi, dan presentasi mengenai lingkungan.

Gilang yang bergerak di bidang perikanan dan kelautan, mempresentasikan mengenai pentingnya tidak membuang sampah ke laut. Penyelamatan ekosistem laut rupanya juga berdampak pada global warming.

Setelah presentasi, para delegasi pun membuat Join Statement bertajuk "Empowering ASEAN Youth to Take Action on Global Warming". Join Statement ini yang dibawa Gilang dan akan diterapkan ke lingkungan masing-masing. (ria/unpad)
Translate
0Share
Share on: Twitter | Facebook | Reddit | Digg | Bagikan | akses http://m.inioke.com dari gadget mu!

sebelumnya
berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer