pengunjung

free counters

Jumat, 17 Juni 2011

Kulit Bersinar Berkat Scrub
Rabu, 8 Juni 2011 - 09:19 wib
Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Perawatan tubuh dengan scrub. (Foto: Corbis)
Perawatan tubuh dengan scrub. (Foto: Corbis)

APAKAH Anda menginginkan tampilan kulit lebih bersinar dan tampak lebih bersih? Lakukan saja scrubbing secara rutin. Tak hanya bersinar, tapi juga tampak memesona.

Di antara sederet ritual yang kerap dilakukan wanita untuk mencerahkan kulitnya, scrubbing menjadi salah satu di antaranya. Biasanya, para wanita melakukan aktivitas ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu sebenarnya apa yang dinamakan “scrub” itu?

“Scrub tubuh merupakan sebuah proses exfoliant (pengelupasan kulit),” jelas Omar Farooque, konsultan spa seperti ditulis Idiva.

Omar menjelaskan, ada banyak bahan-bahan yang digunakan dalam kandungan scrub, yakni kopi, ampas padi, garam, gula, jojoba, apricot. Fungsi sendiri dari proses scrubbing adalah menghilangkan kulit mati di permukaan dan menjadikannya lebih lembut dan lebih muda karena sel-sel yang menua terangkat seiring dengan proses scrubbing yang dilakukan.

Rutu Tawde, manajer spa mengatakan, “Lapisan terluar dari kulit terakumulasi dari berbagai gangguan mulai dari paparan matahari, polusi, dan berbagai gangguan lainnya. Karenanya, dibutuhkan proses pembaruan untuk membuat keindahannya terjaga, yakni dengan pengelupasan sel kulit mati secara teratur menggunakan “body scrub”. Proses ini akan membuat tampilan kulit lebih muda, halus, dan sehat. Tak hanya itu, “scrub” akan meningkatkan sirkulasi darah, melawan pertumbuhan selulit (terutama scrub kopi), serta memelihara kelembapan kulit,” katanya.

Anna Fernandes, asisten manajer spa menambahkan, “scrub” akan membantu Anda meremajakan kulit sehingga kulit akan terlihat lebih bersih. Apalagi usai melakukan proses scrubbing, kulit akan dimanjakan dengan perawatan spa lainnya, seperti pijat dan “body wraps”.

Cara Kerja Scrub

Scrub tubuh pada umumnya menjadi bagian dari perawatan spa yang juga diikuti oleh “body wraps” dengan diiringi pemijatan guna menyehatkan kulit dan membuatnya tetap segar dan kenyal. Farooque mengatakan, “Scrub dapat dilakukan oleh terapis profesional di mana biasanya akan memakan waktu antara 30-45 menit. Setelah melakukan scrubbing, sesi perawatan akan berlanjut dengan proses pembilasan agar butir-butir “scrub” luruh dan menyapu kotoran di kulit. Sesi selanjutnya kemudian akan diisi dengan pembubuhan pelembap bertabir surya, di mana pelembap ini dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan.”

Lalu, bagaimana cara membilas “scrub” agar kerjanya tetap efektif?

“Sebaiknya gunakan spons atau handuk hangat setelah proses scrubbing untuk menghilangkan lapisan kulit mati yang menempel di kulit. Proses ‘scrub’ ini akan membuat tampilan kulit cokelat beranjak menjadi gradasi warna yang agak terang. Paparan matahari dan polusi debu akan membuat lapisan kulit menjadi kasar dan berwarna gelap. Nah, ‘scrub’ menjadi sesi efektif untuk membuat kulit Anda menjadi lembut dan kenyal,” tutupnya.

(tty)
Sent from Indosat BlackBerry powered by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk comment....
^-^
komentar anda lebih berharga daripada isi blog saya

Total Tayangan Halaman

Entri Populer